Kamis, 18 April 2013

Welcome to Purbasari Pancuran Mas

Selamat Datang di Taman Wisata Purbasari Pancuran Mas, Lokasi Wisata yang menawarkan tidak hanya sarana rekreasi dan gathering, tetapi juga pendidikan.Lokasi yang terletak di Desa Purbayasa, Kec. Padamara, Purbalingga ini memang menawarkan berbagai sarana yang multifungsi.
Tahun 1993, bapak H. Sarimun Budi Purwanto mengawali pembangunan secara bertahap, pembangunan diarahkan untuk pengumpulan berbagai jenis ikan air tawar, mulai dari yang berukuran kecil sampai yang berukuran jumbo. Motivasi awal pe-ngumpulan ikan air tawar ini adalah hobi dan kecintaan the owner terhadap wisata pendidikan. Namun lebih dari itu, ternyata beliau memperoleh dukungan yang besar dari keluarga, masyarakat dan juga pemerintah untuk lebih memajukan hobi nya untuk menjadi lebih dari sekedar hobi, yaitu membangun sebuah sarana rekreasi pendidikan.
Usaha keras beliau yang tentunya dengan dukungan dari keluarga dan mayarakat akhirnya terwujud dengan di bukanya Taman Wisata Purbasari Pancuran Mas (PPM) oleh bupati Purbalingga Bapak Triyono Budi S. pada tahun 2001.Pada awal di kenalnya Taman Wisata ini di masyarakat, karena adanya ikan raksaksa yang lebih dikenal dengan nama Arapaima Gigas yang berasal dari sungai di Amazon.
Dan bahkan sampai saat ini “si besar yang lembut” ini pun masih menjadi icon di Taman Wisata Purbasari Pancuran Mas.Perencanaan pem-bangunan di Taman Wisata PPM ini dari tahun mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Awal di bukanya Taman Wisata PPM ini merupakan River World yang sekarang sudah berkembang meluas dengan didirikannya Water Boom dan juga Bird Park. Sedangkan pe-rencanaan berikutnya adalah didirikannya Taman Buah dan juga Kolam Pancingan.
Tidak hanya itu, selain tempat wisata yang edukatif dan tentunya entertain, Taman Wisata PPM ini juga menyediakan fasilitas yang cukup banyak. Pendopo misalnya, biasa digunakan untuk meeting keluarga ataupun perusahaan. Fasilitas lain seperti tempat ibadah, toilet dan tepat penjualan cinderamata juga tersedia.Selain itu adanya konsep “satu tiket untuk semua” merupakan ke-ungulan dari Purbasari Pancuran Mas dimaksudkan agar seluruh pengunjung dengan leluasa bisa mengakses seluruh wahana yang tersedia tanpa harus menambah biaya lagi.Masih ada lagi, keamanan, ketertiban, kebersihan dan senantiasa ramah lingkungan sudah menjadi tekad pengelola. Ini sudah terbukti dengan tidak menjual rokok di tempat wisata ini, atau dengan kata lain Purbasari Pancuran Mas adalah daerah yang bebas rokok. Keamanan juga senantiasa terjaga dengan terpeliharanya Lokasi Wisata ini dari para musisi jalanan (pengamen-gelandangan-Red).

Get Learn - Get Joy - Get Fun

4 komentar:

Beberapa hari yang lalu sempat datang ke sana, tempatnya besar, bagus, hanya usul saja, seandainya disana ada koleksi ikan air tawar yang ada di indonesia, jawa khususnya, dalam aquarium dengan keterangan lengkapnya, juga disertai tumbuhan air juga, pasti lebih keren, karena bisa juga untuk tempat pendidikan dan laboratorium supaya anak2 kita bisa tau jenis2 ikan yang dulunya banyak di sungai dan sawah. sekian, Thanks

ijin posting di blog saya ya http://ananda-honey.blogspot.com/
terima kasih

Jasa Penerjemah Tersumpah said: wahhh asyik nih bisa refreshing on weekend...salam kenal n sukses selalu.thanks

ko ga diupdate lagi si pak/bu admin
info2nya

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More